Manfaat Kencur Untuk Burung Merpati 

Kencur merupakan salah satu bahan yang biasa sering untuk bumbu masakan. Tak hanya itu, ternyata kencur memiliki segudang manfaat bisa sebagai obat tradisonal. Oleh sebab itu, kencur menjadi salah satu tanaman obat untuk mengatasi berbagai penyakit pada manusia. Dunia merpati juga mengenal kencur sebagai jamu merpati sudah sejak dulu kala, pemberian kencur terkenal untuk mengobati merpati yang sakit serta meningkatkan giringan merpati. Berikut ini akan kami berikan informasi artikel tentang manfaat kencur untuk merpati. Manfaat Kencur buat jamu merpati :
1. ManfaatKencur Untuk Burung Merpati aadalah merperlancar sitem pernafasan serta memperlancar peredaran darah. Burung merpati akan giring secara biologis maka dalam organ tubuh merpati terutama dalam darah terdapat hormon sexual yang merangsang sistem reproduksi. Merpati akan giring keket terhadap merpati betina. Dengan kencur, peredaran darah makin lancar sehingga hormon perangsang birahi akan kerja semakin kuat. Merpati akan dalam kondisi giring atau leket maksimal. 
2. Kencur mempunyai sifat anti inflamasi sehingga bisa  mengobati merpati yang cidera. Cidera sayap, cidera tulang dada akibat stut yang kencang / stut dor. Merpati yang cidera atau ada peradangan tubuh merpati maka pemberian kencur bisa sembuh.
3. Kencur bermanfaat untuk kulit merpati serta bulu merpati. Manfaat ini tentunya bisa didapat karena sifat anti-radang dan antibakteri yang dimiliki kencur. Pemberian kencur akan berakibat merpati akan terhindar dari bakteri/ kutu. Kulit merpati akan sehat bersih serta berefek pada bulu yang halus/bagus karena  tumbuh dari kulit yang sehat terhindar dari bakteri. 
4.  Banyaknya nutrisi yang dikandung oleh kencur, termasuk antibakteri yang mampu membasmi virus atau kuman ngorok. Fungsi kencur untuk burung merpati bisa mengobati pilek atau flu. Antibakteri dalam kencur terbukti bisa mengobati merpati yang temboloknya kembung, juga bisa mengobati  merpati yang tembolok keras.


JAMU MERPATI Produk dari kami juga menggunakan kencur sebagai salah satu bahan jamu yang dicampur. Pencampuran 15 rempah diuntukan agar masing masing bahan jamu bisa saling melengkapi sehingga mutu campuran jamu bisa efektif dan maksimal. 

kencur untuk burung merpati

Serbuk Jamu Merpati, campuran 15 rempah, bobot 200 gram, tambah madu telur bisa dibulatin atau dispet, bisa dibutirin sampai 1000 butir, harga 60 ribu + (belum) biaya kirim.

  • JAMU MERPATI KOLONG / TINGGIAN CAMPURAN 15 REMPAH: ginseng, kapulogo, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kencur, kencur, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, sendokan, tapak liman, kulit manggis.
  • JAMU MERPATI SPRINT BALAP CAMPURAN 15 REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis.
  • JAMU MERPATI POS 15 CAMPURAN REMPAH: ginseng, pasak bumi, purwoceng, umbi teki, pegagan, kapulogo, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, kencur, kulit manggis.
Hubungi whatsap 087738096581
Untuk keterangan lebih lanjut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama